Aksi Heroik Rasmi Selamatkan Anak Dari Cengkraman Buaya Terima Penghargaan Dari Kapolres Tanjabtim

Diterbitkan Tanggal: 11 / 07 / 18

Kategori: | POLRI, Tanjabtim, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Keberanian Rasmi (37) yang nekat menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan Putranya Yadi (11) dari cengkaraman buaya merupakan tindakan yang dipertaruhkan yaitu antara hidup dan sebaliknya, sangat diluar nalar, dan sulit dibayangkan apa kelak yang bakal  terjadi, aksi heroik  Rasmi berujung mendapat  perhatian dan apresiasi dari Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu.

Dirangkai dengan agenda HUT Bayangkara Ke 72, yang berlangsung Rabu (11/07/18)  di Mapolres Tanjabtim sebagai wujud apresiasi atas  hati seorang ibu terhadap keselamatan jiwa raga anaknya. Kapolres menyerahkan penghargaan terhadap Rasmi  dan penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto dan sejumlah Pejabat Jajaran Pemkab Tanjabtim.

Berikut kronologis aksi heroik Rasmi 

Rasmi (37), warga RT 04, Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan  Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjabtim  (Jambi) nekat menceburkan diri ke sungai untuk menolong  Putranya, Yadi (11) yang diterkam buaya dan sang anak telah diseret binatang reptil ini dalam hitungan puluhan meter.

Dalam waktu bersamaan  mengetahui dirinya terancam, Yadi menjerit minta tolong, mendengar nada suara anaknya Rasmi spontan tanpa berpikir panjang langsung terjun ke sungai, berjuang guna menyelamatkan anaknya.

Kejadian Sabtu (7/7) sekira pukul 22.00, Yadi yang masih duduk di bangku kelas VI SD berniat mengambil air di sungai tepat dibelakang rumahnya untuk menyiram bunga.

Dalam suasana  gelap dan tak menyadari Yadi turun ke sungai untuk mengambil air, tiba-tiba buaya berukuran cukup besar menerkamnya mengenai pada  bagian lengan.
Yadi tak mampu melawan melepaskan diri dari cengkeraman keganasan buaya, dia hanya meronta seraya teriakan minta tolong yang tanpa hentinya..

Perjuangan sang Ibu dan juga dibantu warga sekitar, syukur membuahkan hasil dan anaknya pun selamat, meskipun harus dirawat di Rumah Sakit Nurdin Hamzah. [Jdk/Red]

         

(Visited 1.222 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!