Bupati Tanjabtim , Lounching KTJB Menuju Percepatan Penuntasan Wajib Belajar 12 Tahun

Diterbitkan Tanggal: 02 / 11 / 18

Kategori: | PENDIDIKAN, Tanjabtim, TODAY |

JAMBIEXPRESS, MUARA SABAK – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi H. Romi Hariyanto, SE melalaui Sekretaris Daerah (Sekda), Sapril, S.IP, Kamis (01/11) lounching  Kartu Tanjung Jabung Timur Belajar ( KTJB ), peluncuran KTJB sebagai wujud nyata Komitmen Pemkab Tanjabtim dalam rangka  percepatan  penuntasan wajib belajar 12 tahun yang menyasar kepada anak anak  putus sekolah dari  tingkat SD, hingga jenjang  SMA / SMK, tandas, Sapril.

“Anak-anak Tanjabtim harus Sekolah, pendidikan merupakan warisan yang harus  diteruskan tanpa terkecuali apa pun alasannya, harus Sekolah”, Jelas Safril  yang sekaligus ditandai dengan penyerahan  KTJB yaitu berupa kartu buku tabungan.

Penyerahan  KTJB yang berlangsung secara simbolis dan dilaksanakan di SMP N 21 Tanjabtim ini disaksikan Kadis Pendidikan Tanjabtim, Drs. Junaedi Rahmad, Perwakilan Bank Jambi, Perwakilan MUI, dan sejumlah  Kepsek serta  wali murid dan para tamu undangan lainnya.

“Strategi Percepatan Pencapaian Program Wajib Belajar dengan merekrut anak putus Sekolah bermaksud untuk kembali ke Sekolah tak ada dalih dan tanpa terkecuali pada usia wajib Sekolah tetap harus Sekolah, pada hari ini yang dibuktikan dengan peluncuran KTJB berupaya buku tabungan yang bertujuan pembiayaan Sekolah dengan saldo sebesar Satu Juta dua ratus ribu pada jenjang SMA/ SMK, Satu Juta SMP dan SD delapan ratus ribu rupiah”, terang Kadis.

“Data putus Sekolah pada jenjang SD sampai SMA /SMK mencapai 1503,ini secara bertahap akan terealisasi   dan Kita targetkan 2-3 tahun kedepan akan tuntas, angka dampak  putus Sekolah bukan hanya pada persoalan kemiskinan, faktor dorongan dari orang tua juga mempengaruhi, menyikapi dari setiap kemungkinan pihak Diknas Tanjabtim beserta stake holder dalam lingkup Pendidikan siap melakukan pembinaan dan upaya strategi lainnya sampai dinyatakan bahwa anak anak Tanjabtim tidak ada lagi yang putus Sekolah”, kata Kadis antusias. [Jdk/Red]

         

(Visited 155 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!