Pasar Kota Baru – Geragai : Mendorong Gairah Ekonomi Pedesaan

Diterbitkan Tanggal: 06 / 11 / 18

Kategori: | Tanjabtim, TODAY, WAJAH DESA |

JAMBIEXPRESS, GERAGAI – Bangkitnya Pasar Pedesaan merupakan motor penggerak kemajuan ekonomi,interaksi yang terjadi dalam transaksi pasar guna memenuhi  kebutuhan  Masyarakat, baik berupa kebutuhan sandang pangan  maupun kebutuhan primer lainnya,dengan terbangunnya lokasi pasar baru di Desa Kota Baru Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim, tentu diakui, Desa Kota Baru semakin bergairah sekaligus menunjukkan bahwa Desa dapat memenuhi kebutuhan Masyarakatnya, artinya Warga tidak harus ke Kota  untuk membeli akan sesuatu keperluan,Jelas Kades Kota Baru,Maryono diruang kerjanya, Selasa (06/11).

Lokasi pasar yang berdampingan dengan kantor Disnakertrans, sekitar 300 meter dari jalan poros dengan didukung  infrasruktur jalan aspal yang telah terpenuhi dengan baik dan sarana pasar yang juga memadai,ini dapat dikategorikan  memenuhi unsur layaknya pasar dan  mendorong   interaksi pasar yang  nyaman dan  tidak terdapat ngangguan yang berarti,sambung Kades.

“Bagi pengunjung pasar  yang menggunakan roda dua maupun mobil tidak perlu kwatir ,lokasi parkir telah tersedia sekalipun belum  lantai semen,masih diatas tanah terbuka,kedepan semakin berkembangnya pasar tentu akan semakin ditingkatkan”, sebutnya.

“Pasar Pedesan Kota Baru digelar dua kali seminggu yaitu pada hari Selasa dan Jum’at dan selanjutnya, kepada para pedagang untuk senantiasa sama sama menjaga kebersihan pasar  dan jangan membuang sampah di sembarang tempat”.

“Kedepan, Pasar Kota Baru akan semakin besar karena pasar ini merupakan pusat perbelanjaan dari 3 Desa,yaitu Desa Rantau Karya,Suka Maju dan Desa Kota Baru,besarnya pasar sudah jelas akan bertambah pula macam  jenis barang yang dijual,ini tinggal menunggu waktu,Kata Kades, Optimis

Masyarakat Kota Baru menyampaikan  terimakasih kepada Pemkab Tanjabtim yang berperan aktif mendorong pembangunan pasar dan pembangunan  Desa Kota Baru pada umumya”. Kata Kades, penuh semangat. [Jdk/Red]

         

(Visited 25 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!